ibu hamil makan salad buah

Bolehkah Ibu hamil makan salad buah

Saat mengandung buah hati Bunda disarankan untuk memenuhi nutrisi harian pada tubuh dan si Janin, pola makan yang sehat dan teratur harus dijalankan guna mendukung kesehatan pada masa kehamilan.

Sayuran dan buah merupakan makanan yang bergizi dan menyehatkan, dengan mengonsumsi makanan ini Bunda bisa memperoleh nutrisi baik untuk calon bayi.

Bagi orang yang menyukai kedua makanan tersebut, bisa dikombinasikan dan dijadikan salad buah yang lezat lho. Salad memang banyak jenisnya, salah satunya salad buah. Ketika hamil Saat mengandung buah hati Mama disarankan untuk memenuhi nutrisi harian pada tubuh dan si Janin, pola makan yang sehat dan teratur harus dijalankan guna mendukung kesehatan pada masa kehamilan.

Sayuran dan buah merupakan makanan yang bergizi dan menyehatkan, dengan mengonsumsi makanan ini Mama bisa memperoleh nutrisi baik untuk calon bayi.

Bagi orang yang menyukai kedua makanan tersebut, bisa dikombinasikan dan dijadikan salad buah yang lezat lho. Salad memang banyak jenisnya, salah satunya salad buah. Ketika hamil bolehkah ibu hamil makan salad buah?

Bolehkah Ibu hamil makan salad buah

Bolehkah Ibu hamil makan salad buah
Bolehkah Ibu hamil makan salad buah

Berikut Rangkumannya

  1. Pentingnya mencuci buah hingga bersih sebelum mengonsumsi buah menjadi salad

Sangat Penting untuk mencuci buah sebab dikhawatirkan bila buah yang hendak dikonsumsi masih terdapat parasit toksoplasmanya. Tentu parasit ini dapat membahayakan kondisi Bunda dan Janin. Jadi Bunda jangan lupa untuk membersihkan buah hingga bersih ya, Jika ingin menambahkan sayuran ke dalam salad buah Bunda dapat menambahkan sayuran berupa bayam, arugula, dan radicchio.

Ketiga sayuran tersebut memiliki vitamin yang baik untuk Bunda konsumsi sebab vitamin ini yang nantinya akan menutrisi si Janin dan membuat perkembangannya semakin baik dan sehat. Jadi tunggu apalagi jangan takut untuk makan salad saat hamil ya dan ingat untuk membersihkan buahnya terlebih dahulu.

  1. Cemilan yang sehat dan rendah lemak, saat membuat salad hindari buah nanas

Salad buah dapat dinikmati kapan saja baik siang maupun malam hari, Bunda dapat menggantikan makanan yang tidak sehat menjadi sehat. Selain itu salad buah sangat banyak vitamin dan rendah kalori. Cara membuatnya pun mudah Bunda bisa menerapkannya di rumah dan memilih buah kesukaan Bunda. Namun, jangan lupa ya Bunda harus menghindari menambahkan buah nanas ke dalam salad. Buah nanas tidak baik untuk dikonsumsi saat hamil.

Sebab buah nanas mengandung zat bromelain yang berbahaya bila dikonsumsi Bunda yang sedang hamil, karena dapat menyebabkan lahir prematur dan keguguran.

  1. Menambahkan telur ke dalam salad buah

Salad dressing biasanya mengandung telur yang masih mentah, saat Bunda hamil sebaiknya jangan menggunakan salad dressing ya sebab tidak aman. Bagi Bunda yang hamil kesehatan adalah nomor satu, jadi jika Bunda ingin makan salad ditambah dengan salad dressing pastikan telurnya sudah matang dan sudah dimasak kurang lebih 10 menit.

Bunda bisa menambahkan minyak zaitun bila khawatir menggunakan mayones, sebab minyak zaitun mengandung kalori dan lemak tak jenuh.

  1. Apakah salad buah aman dan baik dikonsumsi ibu hamil?

Salad buah merupakan makanan yang berisi berbagai macam buah dan ditambahkan dengan mayones, buah-buahan mengandung banyak vitamin A, B1, B5, B6, C, E, kalium, mangan, dan asam folat. Jadi makan salad buah baik untuk kesehatan Bunda yang sedang hamil. Selain itu sebaiknya sajikan buah apel, alpukat, stroberi, mangga, jambu, dan papaya agar nutrisi yang didapatkan utuh secara maksimal.

Namun, perlu diperhatikan saat Bunda ingin memakan salad buah Bunda harus mencuci bersih buah-buahan yang akan dikonsumsi . Jika Bunda menambahkan mayones ke dalam buah jangan terlalu banyak ya sebab kalori pada mayones tinggi dan dapat menambah berat badan Bunda. Semoga Bermanfaat ya Sahabat As Shidiq Aqiqah

 

Leave a Comment