fbpx
Ide Dekorasi Aqiqah Sederhana

Ide Dekorasi Aqiqah Sederhana

Dalam tradisi Islam, dikenal upacara aqiqah untuk anak yang baru lahir. Aqiqah adalah pengorbanan hewan kurban sebagai bentuk syukuran atas kelahiran anak.

Jika anak laki-laki dibutuhkan 2 ekor kambing, domba, sapi atau onta, sedangkan anak perempuan hanya 1 ekor saja. Aqiqah dilaksanakan saat usia si Kecil 7, 14, atau 21 hari.

Di Indonesia, aqiqah menjadi acara penting sehingga Bunda perlu memikirkan dekorasi aqiqah sederhana. Meski inti acara aqiqah adalah doa bersama dan mengumumkan nama si Bayi, namun Bunda tetap harus memikirkan menu sajian untuk tamu dan juga dekorasi ruangan acara aqiqah.

ide dekorasi aqiqah sederhana

1. Kuno tapi cantik

Dekorasi Aqiqah Kuno tapi cantik

Dengan tema vintage acara Aqiqah, tata meja dengan dipercantik di dalam interior yang didesain ala klasik. Bunda bisa mulai membuat taplak meja renda berwarna biru lembut dan ditambah tempat tidur bayi yang berdesain antik untuk menghidupkan suasana. Dan dekorasi vas bunga kecil yang warna soft ala shabby chic.

2. Parade karakter unik

Parade karakter unik Dekorasi Aqiqah

Meski baru lahir, Bunda sudah bisa lho, menurunkan kesukaan Bunda terhadap tokoh-tokoh kepada si Kecil. Ia tentu belum bisa memilih Little Pony atau Barbie untuk acara syukurannya ini. Bundalah yang harus memilih.

Sesuaikan dekorasi ruangan aqiqah dengan warna-warna karakter itu. Agar dekorasi aqiqah tidak terlihat sebagai pesta ulang tahun anak.

3. Elegan dan berkelas

Dekorasi aqiqah yang Elegan dan berkelas

Gunakan warna emas dan merah, atau perak dan biru muda untuk menampilkan kesan elegan dan berkelas. Warna “mewah” ini akan membuat tamu mama betah.

Semoga doa untuk si Bayi pun semakin banyak, ya Bunda!

4. Satu warna minimalis

Dekorasi Aqiqah Satu warna minimalis

Aqiqah adalah perayaan syukur, bukan pesta besar. Jadi, kesederhanaan seringkali menjadi pilihan tema.

Agar tema minimalis tetap berkesan, Bunda bisa memberikan sentuhan unik, misalnya, menggantungkan lampu lilin di balik tirai. Meski sederhana tetap elegan dan berkesan, kan!

5. Rustic yang trendi

Dekorasi Aqiqah Rustic yang trendi

Dekorasi Aqiqah Selanjutnya dengan Tema rustic sedang trendi. Tema ini menonjolkan kesan alami dan sederhana.

Perlengkapan pesta yang digunakan bisa memakai warna-warna netral dan alam. Misalnya warna dedaunan, bunga-bunga, dan memakai benda-benda yang pengerjaannya sengaja tidak diselesaikan, misalnya peti bekas ini.

6. Sederhananya monokrom

Sederhananya monokrom Dekorasi Aqiqah

Nunasa hitam, putih, dan abu-abu ternyata seru banget dijadikan warna dekorasi aqiqah. Dengan perpaduan yang pas, ruangan akan terkesan elegan tetapi sederhana. Warna monokrom juga memudahkan Bunda meletakan center piece yang menarik perhatian, misalnya foto si Kecil dalam bingkai berwarna kontras.

Sudah pasti, nanti semua mata tamu tertuju kesana!

Sudah ada Ide Dekorasi Aqiqah?

Referensi

tema untuk acara aqiqah si kecil

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *