Jus buah penurun darah tinggi saat hamil

Jus penurun darah tinggi saat hamil

Tekanan darah tinggi atau hipertensi memiliki kebiasaan mengonsumsi obat penurun tekanan darah tinggi (hipertensi) setiap harinya. Obat-obatan penurun tekanan darah tinggi (hipertensi) tersebut merupakan obat kimia yang dianjurkan oleh dokter kepada penderita hipertensi. Selain obat-obatan dari dokter, Penderita hipertensi atau darah tinggi dianjurkan untuk mengatur makanan apa saja yang menjadi asupan mereka. Makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat menentukan tekanan darah Ayah Bunda. Bila Ayah Bunda merupakan salah satu pihak yang menderita hipertensi, tentunya Ayah Bunda harus mengetahui jenis makanan apa saja yang dapat menurunkan tekanan darah yang Ayah Bunda derita. Makanan penurun darah tinggi atau hipertensi bisa berasal dari buah-buahan, sayur-sayuran dan biji-bijian.

Salah satu makanan penurun darah tinggi berasal dari buah-buahan, Nah Ayah Bunda dari buah-buahan ini bisa diolah menjadi Jus penurun darah tinggi saat hamil. Sumber makanan tersebut yang berasal dari buah-buahan yang sudah di jadikan Jus dapat menjaga tekanan darah dengan baik dan dapat menurunkan tekanan darah yang diderita. Selain memiliki manfaat yang luar biasa bagi penderita hipertensi (Tekanan Darah Tinggi), Sumber makanan tersebut dijual dengan harga yang bersahabat. Ayah Bunda dapat mengkonsumsi sumber makanan tersebut setiap hari tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar yang perlu Ayah Bunda keluarkan setiap harinya. Tekanan darah dapat di kontrol dengan memanfaatkan sumber makanan alami yang berasal dari alam tersebut.

Buah-buahan yang diolah menjadi jus mampu menurunkan darah tinggi atau hipertensi, Mampu menjaga keseimbangan tekanan darah dengan baik. Bila Ayah Bunda mengkonsumsi makanan penurun tekanan darah tinggi tersebut, Ayah Bunda tidak harus terus bergantung pada obat tekanan darah tinggi yang Ayah Bunda konsumsi sebelumnya. Berikut ini merupakan sumber makanan alami yang berasal dari buah-buahan yang dapat diolah menjadi jus sehingga menurunkan tekanan darah tinggi.

Jus penurun darah tinggi saat hamil

Jus penurun darah tinggi saat hamil
Jus penurun darah tinggi saat hamil
  1. Jus Jeruk

Jus Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Selain mengandung vitamin C yang tinggi, Jus jeruk juga mengandung kalium dan potassium. Fungsi kalium dan potassium mampu membuat aliran darah beredar dengan lancar. Sehingga, tekanan darah tinggi dapat dikendalikan.

  1. Jus Melon

Jus Buah lain yang dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi adalah Jus melon. Sama halnya dengan Jus jeruk, buah melon juga mengandung potassium yang dapat membuat peredaran darah mengalir dengan lancar. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, dan tentunya dapat dinikmati dalam bentuk jus.

  1. Jus Mengkudu

Jus buah mengkudu dikenal memiliki segudang manfaat. Salah satu manfaat jus buah mengkudu adalah dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi, Jus buah mengkudu mampu mengeluarkan racun yang berada di dalam tubuh.

  1. Jus Alpukat

Buah Alpukat dikenal sebagai salah satu bahan pembuat masker wajah yang dapat membuat wajah terasa lebih lembut dan kenyal. Selain itu perlu Ayah Bunda ketahui, buah alpukat ternyata memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan vitamin E, vitamin C, serat dan kalsium.

  1. Jus Semangka

Buah semangka yang diolah menjadi Jus Semangka merupakan salah satu buah yang mengandung kalsium, vitamin A, serat dan lycopene. Semua nutrisi yang terkandung di dalam buah semangka dipercaya dapat menurunkan hipertensi. Sebuah penelitian mengatakan, kandungan asam amino yang dikandung oleh buah semangka mampu menurunkan tekanan darah tinggi dengan optimal.

  1. Jus buah kiwi

Jus buah kiwi menjadi jenis buah yang paling lengkap sebagai penurun tekanan darah tinggi. Jus buah kiwi mengandung vitamin C dan kandungan potassium yang dikandung oleh buah kiwi dapat menurunkan hipertensi sehingga tekanan darah Ayah Bunda dapat terkontrol dengan baik.

  1. Blewah

Buah Blewah merupakan jenis buah yang digunakan untuk membuat es buah. Disamping rasanya yang menyegarkan, Buah blewah dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Karena merupakan sumber makanan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi, sebaiknya Ayah Bunda tak segan untuk selalu mengkonsumsi buah blewah.

Itulah Jus penurun darah tinggi saat hamil. Ibu hamil bisa membuat jus mana saja yang paling lezat dan efektif untuk kesehatan tekanan darah tinggi ibu hamil. Jika ibu hamil sudah mengkonsumsi jus ini dan tidak ada perubahan, maka segera hubungi dokter.

Demikian Sahabat As Shidiq Aqiqah, Semoga Bermanfaat.

Referensi

Makanan Penurun Darah Tinggi

 

 

 

Leave a Comment