fbpx
Nama bayi laki laki islam 2 kata dalam al quran

Nama bayi laki laki islam 2 kata dalam al quran

Ayah Bunda mulai sibuk memilih nama bayi untuk buah hati? Nah, jika Bunda ingin mencari nama bayi laki laki islam 2 kata dalam al quran, tak perlu bingung lagi.

Berikut As Shidiq Aqiqah rangkum beberapa pilihannya untuk Bunda, yuk dipilih Bun!

Nama bayi laki laki islam 2 kata dalam al quran

Nama bayi laki laki islam 2 kata dalam al quran
Nama bayi laki laki islam 2 kata dalam al quran
  1. Azam Nukman

azam nukman
azam nukman

Azam atau Azham memiliki makna sebagai agung dan penting. Sementara itu, Nukman artinya anugerah.

Bila digabung, nama ini bisa memberikan makna bahwa si Kecil adalah anugerah yang agung dari Allah SWT untuk Ayah dan Bunda.

Tokoh di Indonesia yang menggunakan nama ini adalah Nukman Luthfie.

  1. Bukhari Mahasin

Bukhari Mahasin
Bukhari Mahasin

Nama Bukhari memiliki makna baik sebagai sosok imam, sementara Mahasin artinya memiliki kebaikan. Bila bunda ingin kelak si Kecil tumbuh sebagai iman yang baik, maka memberikan nama ini bisa menjadi langkah awalnya.

Nama panggilan yang unik seperti Khari maupun Hasin juga bisa diberikan kepada anak laki-laki kesayangan Bunda.

Nama Bukhari mulai populer setelah digunakan oleh Abu Abdillah Muhammad bin Ismail al-Bukhari, atau lebih dikenal Imam Bukhari. Ia adalah ahli hadis yang sudah lama dikenal memiliki derajat tinggi.

  1. Adam Nabhan

Adam Nabhan
Adam Nabhan

Dalam bahasa Islami, Adam merupakan nama nabi pertama. Sementara Nabhan memiliki arti kemuliaan atau mulia. Jika digabungkan, nama ini bisa berarti sebagai sosok lelaki yang berhati mulia. Bunda bisa memberikan nama panggilan Adam maupun Nabhan kepada si Kecil.

Salah satu tokoh yang menggunakan nama Adam yakni Adam Malik, yakni mantan Menteri Luar Negeri, serta pernah juga menjadi wakil presiden, Bun.

  1. Baliq Mufid

Baliq Mufid
Baliq Mufid

Baliq memiliki arti sebagai pintar dan cerdas, sementara Mufid artinya manfaat. Diharapkan kelak dengan memberikan nama ini, anak laki-laki Bunda bisa tumbuh pintar dan memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya, ya.

Bunda bisa memberikan nama panggilan Baliq maupun Mufid, keduanya masih jarang digunakan saat ini lho, Bun.

  1. Faisal Daffa

Faisal Daffa
Faisal Daffa

Menurut bahasa Islami, Faisal memiliki makna sebagai pemisah antara kebaikan dan kejahatan. Dengan kata lain, ia bisa menjadi sosok penengah.

Sementara itu, Daffa artinya pembela, Bun. Kombinasi kedua nama baik ini pun bisa menjadi doa semoga kelak si Kecil tumbuh sebagai penengah dan pembela kebenaran.

Nama Faisal pernah digunakan oleh beberapa tokoh dunia, di antaranya Faisal bin Abdulaziz Al Saud dan Faisal Khan.

  1. Fatih Hamizan

Fatih Hamizan
Fatih Hamizan

Nama Fatih dalam bahasa Islami memiliki arti Pemimpin. Nama Fatih bisa digabung dengan Hamizan, yang memiliki arti pintar dan kuat.

Dengan memberikan gabungan nama ini, diharapkan nantinya si Kecil bisa tumbuh menjadi sosok pemimpin yang pintar dan pantang menyerah.

Olahragawan Fatih Arda dan artis Fatih Al, Tokoh yang menggunakan nama ini.

  1. Fadhly Arifin

Fadhly Arifin
Fadhly Arifin

Apabila si Kecil adalah anak bungsu, nama Fadhly cocok untuk menjadi pilihan Bunda. Dalam bahasa Islami, Fadhly artinya anak terakhir.

Untuk Arifin, nama ini artinya bijaksana, Bun. Ini juga menjadi salah satu sifat baik yang diharapkan bisa dimiliki oleh si Kecil kelak, ya. Selebriti Tanah Air, Fadli Akhmad, diketahui juga menggunakan nama ini.

  1. Fajar Latief

Fajar Latief
Fajar Latief

Waktu kelahiran seringkali juga menjadi inspirasi nama. Nah, apabila si Kecil lahir di pagi hari, nama Fajar dengan arti cahaya pagi bisa Bunda berikan.

Sementara itu, Latief artinya adalah lemah lembut dan selalu menyenangkan. Nama ini pun juga cocok untuk diberikan pada si Kecil.

Nama Fajar semakin populer setelah atlet pebulutangkis putra Indonesia, Fajar Alfian, beberapa kali memenangkan medali untuk Tanah Air.

Demikian Nama bayi laki laki islam 2 kata dalam al quran yang bisa menjadi pilihan ayah bunda

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *